8 Pilihan Jajanan Kekinian Wajib Dicoba

Bisnis kuliner tidak pernah sepi peminat meskipun sempat diterjang pandemi. Tidak hanya jajanan tradisional khas Indonesia, saat ini banyak jajanan kekinian yang mengadopsi street food dari beberapa negara tetangga.

Pilihannya pun beragam. Mulai dari minuman, makanan, snack, hingga dessert. Berikut 8 pilihan jajanan kekinian yang harus anda coba. Anda bisa menemukan jenis makanan ini dengan mudah di daerah sekitar anda,

1. Corn Dog

Corn dog merupakan cemilan asal Korea. Cemilan berbahan dasar sosis ini menggunakan lapisan adonan tepung jagung pada bagian luar. Pada bagian isi, seringkali diselipkan potongan keju mozarela yang dapat meleleh ketika digoreng. Cara penyajiannya pun ditemani dengan saus pedas dan saus mayo.

Jajanan kekinian

Sumber: Instagram.com/koreancorndog

Seiring dengan berkembangnya inovasi di dunia kuliner, corn dog ini banyak dimodifikasi dengan menggunakan beberapa jenis bahan tambahan lainnya. Terdapat kentang dengan potongan kotak-kotak yang membalut corn dog pada bagian luar.

Selain itu, modifikasi menu corndog ini pun tidak hanya menyediakan menu asin dan gurih. Corn dog saat ini pun dimodifikasi dengan mengganti bagian isi dengan pisang. Sedangkan pada bagian luar menggunakan topping berbagai macam selai kekinian. Semakin menggiurkan untuk dicoba, bukan?

2. Kebab Durian Becek

Kebab merupakan makanan yang banyak dikonsumsi oleh negara-negara di timur tengah. Kebab biasanya disajikan menggunakan adonan tortila dengan potongan lettuce, Bombay, dan isi potongan daging sapi, kambing, maupun domba. Kemudian kebab dimasak dengan cara dipanggang menggunakan butter dengan aroma yang menggugah selera makan.

Tapi, pernah gak sih Anda mencoba the next level of kebab? Kebab dengan isian tidak hanya daging tapi diisi dengan durian? Hah, emang ada ya? Tentu saja ada.

Anda bisa mencoba ‘Kebab Durian Becek’ untuk mencoba kebab dengan isian durian asli. Jajanan ini tentu saja cocok untuk kalian para pecinta durian. Tidak sampai di situ, Kebab Durian Becek juga menawarkan berbagai macam toping tambahan seperti keju, oreo, hingga Nutella.

3. Shihlin

Shihlin merupakan salah satu street food asal Taiwan yang sukses diadaptasi di Indonesia. Menu utama XXL Chicken Crispy ini banyak digandrungi mulai dari kalangan anak-anak hinga usia lanjut. Pasalnya daging ayam berbembu ini sudah dipotong kecil-kecil yang bisa langsung hap masuk ke mulut.

Ada 3 bumbu perasa yang bisa anda pilih, yaitu original, barbeque, dan seaweed. Anda pun bisa merequest tingkat kepedasan dari skala 1 – 5. Produk ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 38.000 dan dijamin kenyang kalau anda makan sendiri.

4. Xiboba

Minuman boba besutan negeri Taiwan ini banyak mengambil perhatian para penikmat jajanan minuman. Salah satunya adalah Xiboba. Merek yang menjual minuman boba hasil produksi anak usaha Kulo Group.

Sumber: Instagram.com/xiboba.indonesia

Boba merupakan bola-bola tapioka yang direbus menggunakan brown sugar. Cita rasa yang ditimbulkan pada saat menyurup minuman berboba ini, anda akan merasakan manis dan kenyal dari boba tersebut.

Xiboba menawarkan berbagai jenis rasa dan varian minuman berboba. Mulai dari fresh milk, berbagai macam tea, dan masih banyak minuman squash menyegarkan lainnya. Selain boba juga tersedia topping grass jelly yang dapa tanda pilih sebagai pengganti boba.

5. Topokki

Topokki merupakan menu cemilan khas Korea yang terbuat dari tepung beras. Topokki direbus kemudian disajikan dengan saus khusus yang biasa disebut gochujang. Cita rasa utama kudapan ini adalah pedas asam manis.

Saat ini banyak outlet-outlet makanan menawarkan menu topokki. Terlebih pada restaurant yang mengusung konsep kuliner dari negeri gingseng. Bentuk sajian kudapan ini hampir mirip dengan makanan seblak yang memiliki kuah kental dan nyemek. Dijamin sedap deh jajanan yang satu ini.

Saat ini topokki tidak hanya dijual dalam bentuk cooked tapi juga tersedia dalam bentuk kemasan instan. Produk kemasannya banyak tersedia di supermarket yang diimpor langsung dari Korea. Anda bisa menjadi jajanan ini sebagai stok makanan yang cocok anda seduh ketika sedang musim hujan.

6.Desert box by Najla

Desert box menjadi salah satu jajanan paling banyak digemari pada tahun 2020. Tapi apakah anda sudah pernah mencoba desert box by Najla? Merek Desert Box By Najla ini semakin viral karena banyak dijadikan pilihan hampers box ketika hari-hari besar keagamaan di Indonesia.

Desert Box By Najla menghadirkan cemilan kue dalam box dengan ukuran yang mengenyangkan. Harganya dibandrol mulai dari Rp 35.000. Pilihan menunya saat ini pun tersedia lebih dari 30 varian. Menu best seller yang diminati meliputi boba thai tea, milk bath, red velvet, lotus, dan regal.

Cabang Desert Box By Najla sudah banyak tersebar di Jabodetabek. Terkait kualitas pun anda tak perlu khawatir, sudah banyak jatip yang menjual produk ini. Makanan ini dapat menjadi pilihan cemilan bersama keluarga. Anda bisa menyetok cemilan enak ini di dalam kulkas.

7. Makroni Setan (Mantan)

Jajanan makroni pedas tidak pernah ada matinya. Kalau anda pecinta macaroni ngehe, Anda perlu coba Mantan (Makaroni Setan). Makaroni setan besutan Magdalena ini menawarkan jajanan kekinian yang bisa anda nikmati.

Selain macaroni tersedia menu utama lainnya seperti mi dan baso goreng. Anda bisa mengatur tingkat kepedasan sesuai keinginan. Tersedia juga topping keju mozzarella leleh yang bisa anda cocol ketika kepedesan! Uniknya lagi, Mantan menawarkan kemasan dalam bentuk waist bag loh. Penasaran kan? Langsung aja kepoin akun Instagram @matan_idn buat tau lokasi gerainya.

8. Roti Bakar Robek

Sudah pernah dengar roti bakar robek? APasih bedanya roti bakar robek dengan roti bakar biasa? Anda wajib coba salah satu jajanan kekinian roti bakar robek.

Roti bakar robek menyajikan roti bakar dengan berbagai macam toping yang dapat dipilih. Kalau biasanya roti bakar hanya terdiri dari 2 lapis, roti bakar robek menyajikan 3 lapis. Eits, lapisan ketiga ini yang menjadi pembedanya loh.

Pasalnya roti bakar robek menyelipkan puss pastry pada bagian tengahnya. Kebayang gak bentuknya seperti apa? Yang pasti ketika anda menggigit roti bakar ini akan muncul bunyi ‘kres’ dengan rasa seperti pastry. Roti bakar ini pun cenderung lebih ngenyangin dari pada roti bakar biasa.

Sumber: Instagram.com/rotibakarrobek

Itulah 8 jajanan kekinian yang wajib anda coba. Hayo, sudah pernah coba semuanya?  Jangan lupa sebarkan informasi ini dan ajak orang terdekat untuk mencicipi mmakanan lainnya ya.  Tinggalkan testimoni di kolom komentar yah jika sudah pernah mencicipinya.

Leave a Comment