14 Cara Agar Anda Bisa Mendapatkan Bayi kembar

Rasa gemas kerap muncul saat menyaksikan bayi kembar. Apalagi saat mereka memakai pakaian dan aksesoris yang sama dari ujung rambut sampai ujung kaki. Mempunyai sepasang anak kembar adalah karunia tersendiri.

Untuk pasangan suami istri yang memiliki rencana kehamilan, melihat anak kembar sering memunculkan keinginan untuk memiliki. Apalagi jika bayi yang dimiliki adalah bayi kembar identik.

bayi kembar

14 Cara untuk Hamil Bayi kembar

Tidak ada salahnya bila ingin mengupayakan atau menempuh program kehamilan khusus supaya janin yang dikandung nanti kembar. Ada beberapa langkah yang dapat dijalankan apa sajakah? Yuk baca penjelasannya di bawah ini.

1. Hamil Di Umur 35 Tahun Ke Atas

Tidak semua orang mempunyai sejarah kehamilan anak kembar. Salah satunya cara membuat anak kembar yang dapat dicoba yakni hamil di umur 35 tahun ke atas.

Menurut sebuah riset, istri yang hamil di umur 35 tahun ke atas mempunyai kesempatan semakin besar untuk mengandung anak kembar. Riset itu disandingkan dengan wanita yang hamil di bawah umur 35 tahun.

Beberapa studi mengungkap bukti yang serupa. Walau begitu, perlu dipahami, hamil di umur itu jauh lebih beresiko, baik untuk kesehatan ibu maupun janin

2. Hamil Saat Menyusui

Ini sesungguhnya tidak direferensikan, tetapi hamil di saat periode menyusui adalah salah satunya langkah meningkatkan kesempatan mempunyai bayi kembar.

Saat menyusui, kandungan prolaktin pada tubuh tinggi sekali. Kandungan berikut yang nanti akan menolong dalam mendapatkan anak kembar di kehamilan selanjutnya. Ayah dan ibu dapat melakukan hubungan intim di periode itu atau saat siklus menstruasi normal kembali usai melahirkan

3. Histori Keluarga

Cara selanjutnya adalah yang paling efisien. Kesempatan bunda dan ayah untuk mempunyai anak kembar identik semakin lebih tinggi jika ada sejarah kembar dalam keluarga.

Kesempatan ini akan semakin besar lagi bila riwayat keluarga itu ada di keluarga bunda. Terutama bila bunda adalah anak kembar karena itu peluang mempunyai anak kembar akan semakin lebih tinggi lagi. Mengapa begitu? Ini karena genotip bunda lebih berperanan sebab sudah ada ovulasi ganda yang diturunkan.

4. Bunda Mempunyai Berat Badan Bagus

Pastikan saat hamil berat tubuh pada keadaan idea. Pasalnya , bila diketahui bunda mempunyai berat tubuh yang kurang ideal maka kesempatan untuk memperoleh anak kembar identik jadi kecil. Karena itu, pastikan sesuaikan berat tubuh.

5. Bunda Mengkonsumsi Ubi

Sumber gambar: https://pixnio.com/id

Saat sebelum jalankan program memiliki anak kembar, seharusnya bunda makin banyak konsumsi ubi jalar. Ubi sanggup membantu merangsang produksi sel telur lebih dari satu.

Tidak itu saja saja, ubi jalar akan membuat sel telur berbuah dan masak dengan lebih cepat. Dengan begitu, kesempatan mempunyai anak kembar identik jadi lebih besar dari keadaan sebelumnya.

6. Bunda Konsumsi Asam Folat

Tidak cukup dengan konsumsi ubi jalar, cara mendapatkan anak kembar wanita dan lelaki selanjutnya yakni dengan konsumsi asam folat.

Bundalah yang perlu banyak konsumsi makanan yang memiliki kandungan asam folat ini. Asam folat dapat menolong proses ovulasi. Meningkatnya proses ovulasi inilah yang memunculkan kesempatan lebih besar memperoleh anak kembar identik.

Mulai mengonsumsi makanan kaya asam folat beberapa bulan sebelum jalani program kehamilan anak kembar. Tidak butuh pakai suplemen, bunda dapat memperoleh asam folat dari beberapa makanan. Misalkan, sayur hijau, ikan laut sampai brokoli.

7. Konsumsi Produk Olahan Susu

Wanita yang banyak konsumsi produk susu atau olahannya kedepannya akan mempunyai kesempatan semakin besar untuk memperoleh anak kembar identik.

Bahkan dapat menaikkan kesempatan 5 kali lebih besar, terlebih jika konsumsi produk buatan susu sapi.

8. Bunda Konsumsi Suplemen Kesuburan

Coba untuk konsumsi suplemen kesuburan. Dengan mengkonsumsinya, sudah pasti akan meningkatkan kesempatan bunda mengandung anak kembar. Harus dipahami, suplemen kesuburan dapat tingkatkan produksi sel telur lebih dari satu di waktu masa ovulasi pada wanita.

9. Ayah Konsumsi Tiram

Sumber gambar: https://www.tokopedia.com/freshseafood8/

Ayah mempunyai peran penting dalam mempunyai anak kembar. Salah satunya trik mendapatkan anak kembar dengan mengkonsumsi tiram. Kerang tipe tiram diketahui memiliki kandungan zinc yang lumayan tinggi.

Kandungan zinc ini yang akan menambah produksi sperma ayah jadi lebih banyak dan sehat. Tidak itu saja, pergerakan sel sperma juga dapat lebih cepat menuju sel telur. Gerakan cepat ini yang memperbesar kesempatan untuk membuahi dua sel telur hingga dapat memperoleh anak kembar.

10. Bunda Dan Ayah Konsumsi Kecambah

Sudah lama, sejumlah besar orang yakin dan menjelaskan jika kecambah mempunyai peran penting dalam kesuburan seseorang. Rupanya, kecambah masuk di dalam salah satunya langkah membuat anak kembar perempuan dan laki-laki loh bunda.

Dengan mengkonsumsinya dengan jumlah yang pas dan teratur dilakukan, dapat menolong bunda dan ayah memperoleh anak kembar dan menjauhkan dari bayi kembar siam. Masalahnya kecambah memiliki kandungan asam folat dan zat besi yang lumayan tinggi. Ke-2 kandungan itu mempunyai peran penting dalam tingkatkan sel telur atau sperma.

11. Lakukan Pengujian Sperma Wanita

Kenyataannya, bukan hanya lelaki saja yang penting melaksanakan pengujian sperma, tapi wanita juga harus melakukan.

Pemeriksaan sperma wanita, biasanya dilaksanakan sebagai salah satunya langkah program hamil bayi kembar. Karena, sperma wanita mempunyai gerakan berenang yang lebih lambat, dibanding sperma lelaki.

Walau demikian, tapi sperma wanita mempunyai kekuatan bertahan hidup yang lebih lama, yakni kira-kira 72 hari, bila dibanding dengan lelaki yang cuman bisa bertahan sepanjang 24 jam.

12. Memakai Sistem Bayi Tabung Atau In Vitro Fertilization (Ivf)

Langkah program hamil bayi kembar yang paling akhir dengan sistem bayi tabung atau in vitro fertilization (ivf). Langkah ini umumnya dilakukan oleh pasangan yang tidak mempunyai garis keturunan kembar.

Karena dengan memakai sistem ini, peluang terjadinya kehamilan bayi kembar ada di kisaran 1 pada 5 kehamilan. Masalahnya sepanjang menjalankan program bayi tabung ini, kandungan ibu akan ditanam lebih satu embrio. Yang mana, hal itu bisa memberi kesempatan dan keinginan yang semakin besar, untuk memperoleh anak kembar.

13. Meningkatkan Intensif Bercinta

Di posisi ke sebelas ada meningkatkan intensif bercinta. Metode program hamil bayi kembar yang ini sudah dipastikan harus anda lakukan. Namun, untuk dapat hamil bayi kembar, anda perlu ketahui gaya bercinta yang pas, yang bisa tingkatkan potensi hamil bayi kembar.

14. Coba Beberapa Posisi Saat Bercinta

Sebenarnya, ada empat posisi sex yang mendukung program hamil bayi kembar, yang dapat dilaksanakan pasangan suami istri, salah satunya yakni:

Posisi misionaris

Misionaris sebenarnya adalah posisi sex yang paling simpel dan terpopuler. Hal itu karena, posisi ini dipercayai sanggup memberi kesempatan semakin besar, untuk bisa hamil bayi kembar.

Dikatakan sebagai posisi paling populer, karena posisi ini banyak dilakukan oleh pasangan suami istri, yang menjalankan program hamil bayi kembar. Tidak hanya membuat istri jadi lebih nyaman, status misionaris dapat mempercepat jalan sperma dalam mendapatkan sel telur.

Posisi doggy style

Selanjutnya ada doggy style. Ini adalah salah satunya posisi sex yang bisa tingkatkan kesempatan hamil bayi kembar. Karena, dengan lakukan posisi ini, nanti leher kandungan wanita makin lebih dekat sama sel sperma, yang masuk dan cari sel telur.

Posisi side by side

Tidak hanya dua posisi di atas, anda bisa juga coba posisi side by side untuk menambah kesempatan hamil bayi kembar. Untuk anda yang masih belum tahu posisi side by side, ini adalah posisi yang mewajibkan suami dan istri sama-sama berdekatan.

Selanjutnya si istri bisa ambil posisi membungkuk di depan, dan si suami lakukan penetrasi dari belakang. Dengan lakukan posisi itu, kesempatan untuk dapat hamil bayi kembar diyakini akan makin besar.

Itu cara-cara yang dapat anda lakukan dalam program hamil bayi kembar. Semua cara itu, tentu saja membantu menambah kesempatan hamil bayi kembar, terutama bila anda dan pasangan tidak mempunyai keturunan kembar.

5 thoughts on “14 Cara Agar Anda Bisa Mendapatkan Bayi kembar”

Leave a Comment