10 Tips Cepat Hamil Yang Bisa Dilakukan Oleh Pasangan Suami Istri Yang Wajib Untuk Dicoba

Bagi pasangan suami istri, mempunyai anak adalah salah satu tujuan dalam berumah tangga. Maka tidak heran untuk mendapatkan hal tersebut berbagai macam cara dilakukan. Namun tidak sedikit perempuan yang mengalaminya dengan cepat. Sehingga tidak sedikit banyak yang mencari tahu tentang tips cepat hamil yang bisa dilakukan oleh mereka.

Tips cepat hamil sendiri merupakan salah satu ikhtiar yang bisa dilakukan oleh suami istri agar mereka bisa segera mendapatkan momongan. Untuk itu agar mendapatkan hasil yang maksimal tentu tips-tips tersebut harus dilakukan secara rutin.

10 Tips Cepat Hamil Yang Bisa Dilakukan Oleh Pasangan Suami Istri

Tips cepat hamil

Bukan hanya dilakukan oleh wanita atau istri saja, ternyata tips cepat hamil pun bisa dilakukan juga oleh pria atau suami. Dengan begitu, maka tips-tips tersebut pun bisa dilakukan bersama dan bisa menambah keharmonisan dalam rumah tangga.

Penasaran apa saja tips yang bisa dilakukan bersama agar cepat hamil? Bagi yang penasaran apa saja tips cepat hamil yang bisa dilakukan oleh pasangan suami istri, berikut ini adalah tips-tips yang bisa dilakukan bersama agar bisa mendapatkan momongan.

1. Mengkonsumsi Makanan Yang Kaya Akan Antioksidan

Siapa sangka jika mengkonsumsi makanan bisa mempengaruhi cepat atau tidaknya kehamilan. Iya, makanan yang akaya akan antioksidan seperti folat dan zinc dipercaya mampu meningkatkan kesuburan baik bagi perempuan maupun laki-laki.

Maka dari itu, bagi yang ingin cepat hamil, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang tinggi kandungan antioksidannya. Dengan mengkonsumsi secara rutin, maka istri pun akan segera hamil.

2.  Sarapan Dengan Porsi Yang Cukup

Selain sebagai penambah energi agar bisa beraktifitas dengan baik, ternyata sarapan sangat berguna bagi wanita yang ingin cepat hamil. Pasalnya sarapan pagi dengan porsi yang cukup mampu mengatasi kesuburan pada wanita.

Hal tersebut dikarenaka saparan pagi mampu meningkakan efek hormonal sindrom ovarum polikistik (PCOS). Yang mana hormon tersebut merupakan hormon penyebab utama pembentukan kesuburan. Jadi bagi para pejuang garis biru, pastikan untuk sarapan pagi secara rutin dengan porsi yang pas serta memenuhi 4 sehat 5 sempurna.

3. Mengkonsumsi Lebih Banyak Makanan Yang Mengandung Serat

Selain kedua tips di atas, tips cepat hamil selanjutnya adalah mengkonsumsi lebih banyak makanan yang mengandung serat. Sebagaimana yang sudah diketahui jika serat sangat dibutuhkan oleh tubuh. Hal tersebut karena fungsinya yang sangat luar biasa diantaranya adalah mampu membantu tubuh membuang kelebihan hormon. Selain itu, serat pun mampu menjaga keseimbangan gula yang terdapat dalam darah.

Tidak hanya itu saja, makanan yang banyak mengandung serat pun dipercaya ampuh sangat bagus untuk kesuburan. Jadi, bagi yang ingin segera hamil pastikan untuk banyak makan makanan yang mengandung serat tinggi.

4. Mengganti Sumber Protein

sumber foto: google

Sering mengkonsumsi makanan protein hewani bagi perempuan sangat tidak dianjurkan apabila dilakukan tiap hari. Hal tersebut karena mampu menghambat kesuburan, sehingga menyebabkan tidak kunjung hamil.

Cara tersebut bisa diatasi dengan mengganti sumber protein dengan sumber protein nabati. Mengkonsumsi makanan dari sumber protein nabati selain bisa menyehatkan tubuh, juga mampu meningkatkan keseburuan.

5. Aktif Bergerak Atau Berolahraga

Selain bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh, ternyata aktif bergerak atau berolahraga menjadi salah satu tips cepat hamil yang tidak banyak diketahui oleh wanita. Maka dari itu bagi yang ingin segera mempunyai momongan, sangat dianjurkan untuk aktif bergerak atau berolahraga secara rutin.

Bukan hanya untuk wanita saja, aktif bergerak atau berolahraga pun juga bisa mempengaruhi kesuburan pada pria. Agar mendapatkan hasil yang maksimal dan hubungan menjadi lebih romantis, tidak ada salahnya untuk berolahraga bersama. Namun meskipun bagus, akan tetapi pastikan tidak melakukannya secara berlebihan.

6.  Memberikan Waktu Luang Untuk Bersantai

Tips cepat hamil selanjutnya adalah memberikan waktu luang untuk bersantia. Selain mampu membuat pikiran menjadi relaks setelah seharian bekerja, ternyata bersantai bisa membuat kesuburan pada wanita meningkat. Hal tersebut dikarenakan tingkat stress berkurang dan kesuburan pun bisa meningkat.

Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu untuk bersantai disetiap harinya. Bersantai sendiri bisa berupa jalan-jalan di komplek, mandi dengan waktu yang lebih lama, melakukan yoga, dan lain sebagainya. Dengan melakukan secara rutin, maka kamu pun akan cepat hamil.

7. Berhenti Mengkonsumsi Kafein

sumber foto: google

Bagi yang ingin segera mendapat momongan, namun mempunyai kebiasaan mengkonsumsi kafein, sebaiknya segera hentikan kebiasaan tersebut. Pasalnya mengkonsumsi kafein secara berlebih apalagi dikonsumsinya secara rutin, tidak baik untuk wanita karena bisa mempengaruhi kesuburan pada wanita.

Maka dari itu, hendaknya batasi mengkonsumsi kafein jika ingin cepat hamil. Apabila tidak bisa menghentikan kebiasan tersebut, maka cara yang paling aman adalah dengan mengurangi atau membatasi asupan kafein misalnya menjadi satu atau dua cangkir kopi saja per harinya agar aman dan bunda cepat hamil.

8.  Menjaga Berat Badan

Selain tidak baik untuk kesehatan dan bisa mempengaruhi kinerja organ tubuh, berat badan yang berlebih atau obesitas pada wanita ternyata bisa mempengaruhi kesuburan. Maka dari itu menjaga berat badan sangatlah penting untuk wanita terlebih bagi yang ingin segera mendapatkan momongan.

Berat badan yang berlebih pun tidak hanya mempengaruhi kesuburan pada wanita, menurut penelitian ternyata obesitas pada pria pun turut mempengaruhi kesuburan. Jadi agar tubuh senantiasa sehat dan ingin segera mempunyai momongan ada baiknya suami dan istri untuk menjaga berat badan agar program kehamilan bisa berjalan lancar.

9.  Hindari Mengkonsumsi Alkohol

Sebagaimana yang sudah diketahui jika alkohol bisa membahayakan tubuh. Terlebih jika dikonsumsi secara terus menerus dengan porsi yang banyak. Selain itu, mengkonsumsi alkohol bisa mempengerahui kesuburan baik itu pada wanita maupun pria.

Maka dari itu, bagi yang ingin segera mempunyai momongan dan mempunyai kebiasaan yang satu ini, hendaknya untuk segera berhenti. Dengan begitu, program kehamilan pun bisa berjalan dengan lancar dan bisa mendapat momongan dengan cepat.

10. Stop Kebiasan Merokok

Tips cepat hamil yang terakhir adalah stop kebiasan merokok. Sebagaimana yang sudah diketahui jika merokok bisa membahayakan kesehatan diantaranya adalah mampu membuat seseorang tidak subur baik itu pada wanita maupun pria.

Jadi bagi yang ingin segera mendapat momongan, dan masih mempunyai kebiasaan merokok, sangat dianjurkan untuk berhenti. Hal tersebut agar kualitas sperma atau sel telur bagus sehingga kesuburan pun menjadi tinggi dan bisa mendapatkan momongan dengan cepat.

Itulah 10 tips cepat hamil yang bisa dilakukan baik oleh suami maupun istri. Dengan melakukan tips-tips di atas, maka keinginan istri cepat hamil pun akan segera terlaksana. Selain itu, jangan lupa untuk melakukannya secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

4 thoughts on “10 Tips Cepat Hamil Yang Bisa Dilakukan Oleh Pasangan Suami Istri Yang Wajib Untuk Dicoba”

Leave a Comment