10 Model Rambut Anak Laki-Laki Terkece Tahun 2021

Setiap orang tua pasti menginginkan anak laki-lakinya tampil kece dengan model rambut yang keren. Karena pasti akan menjadi sebuah kebanggan bagi orang tua ketika melihat anaknya tampil menggemaskan dan juga tampan. Namun, kira-kira model rambut anak laki-laki seperti apa yang cocok untuk putra kecil Anda?

Karena kalau salah dalam memilih model rambut, anak Anda tidak akan tampil semakin keren, yang ada malah terlihat aneh. Hal tersebut biasanya disebabkan oleh bentu rambut, bentuk wajah, dan juga kepribadian dari setiap anak yang berbeda-beda. Sehingga sering terjadi kesalahan dalam memilih model rambut yang cocok untuk seorang anak.

Banyaknya pilihan model rambut pada saat ini juga membuat para orang tua sedikit kebingungan untuk memilihnya. Tenang, kali ini kita akan membahas satu persatu model rambut terkece tahun 2021.

10 Model Rambut Anak Laki-laki

Ada 10 pilihan model rambut anak laki-laki yang keren dan juga kece. Berikut adalah penjelasan singkatnya!

1. Model side part

Model rambut anak laki

Model rambut yang satu ini cocok untuk anak yang memiliki bentuk rambut yang ikal dan lurus. Bentuk modelnya rambutnya adalah belah samping. Pada bagian kanan dan kiri dicukur lebih pendek, sedangkan bagian tengahnya lebih tebal.

Untuk Anda yang masih takut untuk mencukur rambut anak terlalu pendek, bisa mencoba model ini. Model rambut formal yang cocok untuk anak mulai dari 2 tahun hingga anak sekolahan. Sangat simple, rapi, dan juga terlihat keren.

2. Model crew cut

Bentuk model rambut ini adalah pada bagian samping dipotong cukup pendek, sedangan bagian atasnya lebih panjang. Model yang satu ini tidak akan lekang oleh zaman, karena itu akan selalu terlihat keren sampai kapan pun. Meski waktu terus berganti.

Sangat cocok untuk anak yang memiliki bentuk rambut ikal dan juga rambut lurus yang tebal. Dengan model rambut ini, anak tidak akan cepat merasa gerah saat musim panas atau pada saat banyak beraktivitas. Sehingga membuatnya lebih nyaman dan juga tampil bergaya sporty.

3. Model faux hawk atau mohawk

Model rambut anak laki-laki yang satu ini merupakan model rambut ala rockstar. Jadi, bagian samping akan dicukur sangat pendek, sedangkan bagian atasnya panjang. Setelah itu, bagian rambut atas sisir ke tengah dengan bentuk meruncing ke arah atas.

Anak Anda akan tampil seperti layaknya rockstar cilik yang keren dan juga menggemaskan. Namun, model rambut seperti ini hanya cocok pada saat anak sedang melakukan sesi foto atau dalam suasana pertunjukkan saja. Kalo untuk masuk sekolah, pasti akan kena protes oleh pihak sekolah.

4. Model undercut

Undercut merupakan suatu teknik potong rambut dengan mencukur rambut semakin ke bawah, maka akan semakin tipis. Tidak harus terlalu tipis, sesuaikan dengan kenyamanan anak dan selera. Bagian rambut atas akan dibiarkan panjang dan tebal. Sehingga Anda masih bisa menyisirnya ke samping atau ke atas.

Sangat cocok untuk model rambut anak sekolahan, karena modelnya cukup rapi, namun masih bisa dibentuk. Model ini juga cukup stylish dan akan bertahan cukup lama. Jadi, Anda bisa menghemat uang untuk biaya potong rambut dalam jangka waktu yang sedikit lebih lama.

5. Model bowl cut

Model rambut ini seperti namanya, berbentuk mangkok pada bagian samping dan ada poni pada bagian depan. Terinspirasi pada gaya rambut era 80an. Model ini hanya cocok untuk anak yang memiliki rambut halus dan lurus.

Jika anak Anda memiliki rambut ikal atau keriting, sebaiknya jangan. Karena akan terlihat sedikit aneh dan juga tidak cocok. Dengan model rambut ini, anak akan selalu terlihat rapi hanya dengan menyisirnya saja. Sehingga, Anda tidak perlu repot menata dan juga mengatur bentuk rambutnya setiap hari.

6. Model spiky

Model rambut anak laki-laki yang satu ini cocok untuk anak yang memiliki bentuk rambut yang lurus dan juga tebal. Agak sedikit mirip dengan model rambut mohawk, namun rambut tidak berkumpul di bagian tengah. Cara menatanya adalah dengan menggunakan sedikit gel rambut, kemudian menarik rambut anak ke arah atas dengan menggunakan tangan.

Meskipun rambutnya terlihat sedikit berantakan, namun tetap stylish dan terlihat lebih cool juga keren. Tujuan dari model rambut ini adalah menghasilkan kesan yang kasual dan natural. Sehingga cukup banyak laki-laki yang menyukai model rambut seperti ini, baik dari anak-anak hingga orang dewasa.

7. Model slick back

Sama seperti model sebelumnya, model ini juga mencukur tipis pada bagian kanan dan kiri, sedangkan bagian atas dibiarkan panjang. Cara menatanya adalah dengan menyisir rambut bagian atas ke arah belakang. Bisa untuk menambahkan gel agar model rambut anak bertahan lebih lama.

Modelnya cukup stylish, rapi, dan membuat anak semakin tampan. Sangat cocok untuk menghadiri acara-acara formal dengan setelan jas yang rapi. Anak Anda akan telihat seperti aktor Hollywood yang sedang menghadiri acara awards.

8. Model glamorous fringe

Model ini cocok untuk anak yang memiliki bentuk rambut bergelombang. Anda bisa membiarkan rambutnya panjang hingga sebahu, potong rapi, tambahkan poni pinggiran dengan menyisir ke arah bawah atau atas. Anak Anda akan terlihat lebih glamor dan juga ceria. Tetapi akan mudah gerah pada musim panas.

9. Model layered and fashionable

Model ini cocok untuk anak yang memiliki rambut yang tebal dan sedikit bergelombang. Karena model ini akan membuat kesan rambut anak mengembang dan penuh gaya. Bentuk poni lemparnya juga memberikan efek manis pada tampilan seorang anak laki-laki.

10. Model long, curly, and wild

Model rambut anak laki-laki yang terakhir ini sangat cocok untuk anak Anda yang memiliki rambut keriting atau ikal. Anda cukup membiarkannya sedikit lebih panjang dengan poni depan yang rapi. Model yang tidak terlalu panjang, membuat anak lebih bebas bergerak, karena tidak membuatnya mudah gerah. Tapi, selalu perhatikan tingkat kepanjangan poninya, jangan sampai poni tersebut masuk ke dalam mata.

Bagaimana menurut Anda tentang 10 model rambut anak laki-laki tersebut? Sangat keren dan juga kece bukan? Sepertinya Anda harus mencoba salah satunya, agar anak laki-laki Anda semakin terlihat tampan, cool, dan juga stylish.

Mencoba tidak akan ada salahnya. Tetapi jangan sampai memaksakan kehendak Anda kepada anak. Meskipun terlihat keren, tetapi anak Anda tidak menyukainya dan juga merasa tidak nyaman dengan model tersebut. Sebaiknya jangan dilakukan.

Karena jika anak tidak merasa nyaman dengan gaya rambutnya, akan sangat berpengaruh dengan tingkat kepercayaan dirinya. Aktifitasnya akan sedikit terganggu, bahkan moodnya juga akan memburuk. Oleh sebab itu, pilihlah model rambut yang membuat anak merasa nyaman dan lebih bahagia. Karena kalau anak bahagia, pasti Anda juga akan bahagia bukan sebagai orang tua?

Leave a Comment